.

Tips Penting ketika Membeli Notebook Murah Berkualitas Merek Apapun

Jangan sampai salah membeli notebook baru, tips penting ketika membeli Notebook murah berkualitas berikut ini sangat cocok bagi anda yang awam komputer. Biasanya kesalahan yang sering terjadi adalah seseorang yang awam atau level pengguna membeli notebook atau laptop di toko komputer tanpa didampingi oleh orang yang tau komputer, sehingga dia tidak bisa menggali lebih bnayk info tentang notebook atau laptop yang cocok yang akan mereka beli, dia hanya mendengarkan info dari sales toko tersebut yang kita ketahui info dari para sales itu belum tentu akan menjadikan kita memperoleh notebook yang cocok untuk keperluan kita.
 
Tips Membeli Notebook Murah Berkulitas
Tips Membeli Notebook

Berdasarkan pengalaman saya dan sharing dari beberapa teman yang bekerja di ritail elektronik akhirnya saya mempunyai sedikit tips buat anda semua jika akanmembeli notebook atau laptop. 
 
Berikut ini Tips Penting ketika Membeli Notebook murah Berkualitas itu:

1. Belilah Notebook dari brand yang sudah terkenal
Semua orang tau banyak sekali produsen komputer yang membanjiri pasar Indonesia dengan produk-produk mereka, kecenderungannya brand terkenal akan membandrol notebook atau laptop mereka sedikit lebih mahal dari brand lain, biasanya dengan harga yang lebih tinggi pasti akan menawarkan kualitas yang lebih baik juga.

2. Dari sisi perangkat kerasnya untuk saat ini telah beredar notebook yang mempunyai prosesor Intel dan AMD, Intel dimulai dari Intel Celeron, Intel Atom, Core i3,Core i5 hingga core i7 yang terbaru. Tentunya jika anda akan membeli notebook ini anda harus menyesuaikan dengan kebutuhan akan komputasi anda, misal jika untuk urusan yang agak berat seperti design, rendering film saya lebih menganjurkan untuk memilih notebook dengan minimal Intel Core i5, itu dari sisi prosesor. Masih banyak lagi hardware yang perludiperhatikan seperti Video Grafis, dan RAM. Kedua hardware itu sangat mempengaruhi dari kinerja nnotebook atau laptop kita. Rata-rata RAM yang beredar saat ini mulai 2 GB ke atas walaupun masih ada notebook atau laptop yang membekali notebooknya dengan RAM 1 GB tapi sudah sangat jarang

3. Hal yang perlu anda lakukan sebelum memutuskan untuk membeli notebook murah berkualitas dan membeyarnya di kasir
  • Lihat dulu apakah kardus pembungkus dari notebook yang akan anda beli itu masih mulus atau sudah penyok, atau ada lakban dll.
  • Ketika notebook dikeluarkan dari kardus perhatikan benar apakah plastik penutup tombol  keyboard dan plastik penutup framelayar LCD belum rusak atau ada bekas dibuka.
  • Lihat juga data manufacture yang tercetak dibagian kardusnya sama ngak.
  • Lihat juga serial numbernya dikardus dan dibody notebook sama ngak.
  • Hidupkan notebook tersebut dan perhatikan betul layar LCD nya jangan sampai ada titik sedikitpun (dead pixel).
  • Cek juga konektifitas wifi,bluetooth,dll jika notebook anda sudah ada sistem operasinya.
  • Setelah itu baru minta ke salesnya untuk menuliskan kwitansinya untu membeyar.
4. Tanyakan juga tentang Garansinya ini penting jika sewaktu-waktu ntebook anda bermasalah, jangan lupa tanyakan service center terdekat dikota anda, jika tidak ada service centernya pertimbangkan lagi sebaiknya anda memilih notebook dari produsen lainnya yang di kote anda ada service centernya.

5.    Yang tidak kalah pentingnya adalah sesuaikan dengan kebutuhan anda saat akan membeli notebook, karena notebook atau laptop sangat cepat perkembangannya. Jika anda hanya akan memakai ntebook untuk internet atau mengerjakan pekerjaan kantor yang berhubungan dengan MS office sebaiknya anda tidak perlu membeli notebook yang mempunyai kualitas untuk bermain games, tetapi sekali lagi itu semua beerpulang kepada anda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar