.

5 Aplikasi Pencatat keuangan di Android

Pernah kehabisan Uang sebelum gajian, ini berlaku yang menjadi karyawan loo...beda bagi anda yang punya usaha sendiri. jika anda tidak mau kehabisan uang diakhir bulan maka pengaturan keuangan menjadi wajib anada lakukan. biasanya mengatur keuangan dilakukan di PC atau Laptop, tapi kali ini terdapat aplikasi android yang dapat melakukan itu semua. berikut ini adalah 5 aplikasi pencatat keuangan di android yang mungkin akan dapat membantu anda mengatur keuangan anda.

Expense Manager
Aplikasi ini memudahkan anda untuk mengatur semua pemasukan dan pengeluaran. dengan aplikasi ini anda dapat membuat bujet, menambah pengeluaran, menjadwal pembayaran, menambahkan pemasukan, hingga melihat laporan perhari, minguan atau bulanan. aplikasi ini juga mendukun berbagai mata uang dan anda juga dapat mengkonfersi ke format cvs agar dapat dibuka di aplikasi office. laporan juga dapat di tampilkan dalam bentuk diagram. data keuangan anda juga dapat dibackup ke SD card atau diupload ke Dropbox sehingga dapat diakses dari mana saja, untuk versi gratis pastinya akan ada iklannya.


Toshl finance Budget & Expense

Aplikasi yang hampir sama dengan yang sebelumnya, setelah diinstal maka anda harus membuat account di Toshl.com sebelum menggunakannya. dengan adanya account ini maka anda dapat mengakses dari berbagai perangkat yang terinstall aplikasi ini. Toshl finance Budget & Expense memungkinkan anda untuk mengorganisasikan tagihan, memberi notifikasi jatuh tempo tagihan, konversi mata uang hingga lebih dari 150 jenis, hingga menyimpan dapa pada server secara cloud.









MoneyWise

Dengan aplikasi ini anda dapat memantau pengeluaran tiap hari dengan mudah. aplikasi ini memungkinkan anda memantau pengeluaran dalam periode harian, mingguan atau bulanan. kemudia datanya juga bisa anda simpan di SD card atau drpbox. tapi untuk versi gratis memiliki keterbatasan pada jumlah transaksi, akun, bujet dan sebagainya. 






EasyMoney

Aplikasi ini memiliki fasilitas yang hampir sama dengan aplikasi lainnya, salah satu fasilitas yang menarik adalah mengambil foto dari nota tagihan dan menyimpannya. sayangnya aplikasi ini hanya menawarkan trial 30 hari, setelah itu harus upgrade ke versi Pro.


Expensify

Aplikasi ini membutuhkan anda untuk membuat account sebelum menggunakan. setelah membuat account maka data pengeluaran anda dapat disinkronisasikan dengan aplikasi webnya, dengan begitu anda dapat mengakses dari mana saja dengan mudah. untuk pengeluaran juga dapat dikelompokkan dalam berbagai kategori. bahkan account kartu kredit atau bank dapat disinkronisasikan juga. ada juga fungsi smartscan untuk memindai nota pembayaran melalui smartphone. salah satu kekurangan dari aplikasi ini adalah belum mendukung perangkat tablet.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar