.

5 Tips Menghindari Stres

Selain menyenangkan dan bisa memberikan rasa rilek musim liburan juga menimbulkan tekanan tertentu. Saat liburan, stres juga bisa datang tiba-tiba, akibat aktivitas yan gtak hentinya dan mau tak mau harus dijalankan. Untuk mengurang tingkat stres yang terjadi saat liburan, berikut ini 5 tips menghindari stres yang mungkin dapat membantu anda :


Membuat prioritas yang tepat.
Meski tawaran untuk bertemu atau melakukan aktivitas terus berdatangan saat liburan tiba, anda tak harus meniyakan apakah waktu anda mencukupi untuk menjalankan berbagai kegiatan tersebut.

Hindari Keramaian.
Mal berlomba memberikan penawaran khusus jenjang liburan. Suasanan meriah ini memang punya daya tarik, tapi juga berpotensi menimbulkan stres apalagi jika anda terjebak kemacetan. Untuk menghindari ini anda bisa menyiasatinya dengan belanja online.

Lakukan Ritual Relaksasi.
Saat liburan cobalah untuk melakukan relaksasi. Menyingkirlah sementara dari keramaian, nikmati waktu sendiri di tempat yang tenang yang membuat anda menjadi rilek sambil menjalankan perawatan tubuh atau menjaga kebugaran.

Mencobalah beraktifitas yang menyenangkan.
Cara yang untuk melakukan adalah dengan menonton film komedi yang memancing  tawa sehingga anda akan merasa rilek sesudahnya.

Tetapi hidup sehat.
Walaupun liburan bukan berarti anda harus tidak melakukan hidup sehat, tetap lakukan olahraga, makan makanan yang sehat, istirahat teratur dan sebagainya


Tidak ada komentar:

Posting Komentar